Minggu, 24 Februari 2019

Pengertian dan Konsep Manajemen Pemasaran

Bang man – pemasaran menjadi faktor utama dalam keberhasilan pada setiap jenis usaha apa pun itu. Dengan adanya pemasaran yang baik didalam suatu perusahaan maka akan memperlihatkan traffic yang baik juga didalam pengelolaan pemasaran. maka dari itu seberapa besarkah peran sebuah manajemen pemsaran dan konsep konsep yang terdapat didalamnya sebagai penentu keberlangsungan suatu perusahaan.


Langsung saja kita simak penjelasan berikut ini mengenai pengertian dan konsep manajemen pemasaran.

Pengertian Pemasaran adalah sebuah proses sosial dan manajerial dimana individu-individu dan kelompok-kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan saling mempertukarkan produk dan jasa serta nilai satu sama lain

Konsep pemasaran
- Kebutuhan manusia (human need) : keadaan dimana seseorang merasa kehilangan sesuatu
- Keinginan manusia (human wants): pola kebutuhan manusia yang dibentuk oleh kebudayaan dan kepribadian individu
- Permintaan : keinginan manusia yang didukung daya beli
- Produk : segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, untuk dimiliki, digunakan atau di-konsumsi dan yang dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan, meliputi obyek2 phisik, jasa, orang, tempat, organisasi dan ide.
- Pertukaran : tindakan untuk memperoleh obyek yang diingin-kan dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai gantinya
- Transaksi : perdagangan antara dua pihak yang melibatkan setidaknya dua benda/hal yang bernilai, syarat-syarat yang disepakati, waktu berlakunya per-janjian dan tempat perjanjian.
- Pasar : himpunan para pembeli aktual dan potensial dari suatu produk
- Pemasaran : bekerja dengan pasar untuk mewujudkan per-tukaran demi menawarkan kebutuhan dan keinginan manusia

Manajemen Pemasaran merupakan analisis perencanaan, dan implementasi serta bentuk pengendalian atas semua program-program yang telah dirancang untuk agar dapat menciptakan, membangun dan menjaga segala pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli tepat sasaran untuk mencapai semua tujuan-tujuan organisasional.

Baca juga : strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan pendapatan

Itu tadi sedikit informasi yang bisa bang man bagikan untuk teman teman semua. Semoga bermanfaat dan dijadikan referensi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar